Sabtu, 26 Januari 2019

Prediksi Proyeksi Ekonomi IMF

Proyeksi Ekonomi IMF terkait perekonomian Nasional Indonesia agak pesimis dapat tercapai, sehingga IMF memangkas proyeksi ekonomi Indonesia. Sementara itu pemerintah melalui Menko Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan pihaknya optimis mampu mencapai kenaikan ekonommi nasional hingga 5,3%. Optimisme ini bukan tanpa sebab, karena pemerintah terus berupaya untuk emncapai target dan juga meningkatkan ekspor nasional serta mendiring nilai investasi.
Proyeksi Ekonomi IMF
Proyeksi Ekonomi IMF

Sehingga dengan upaya itu dapat membantu pemerintah untuk emnignkatkan perekonomian nasional dan mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3% di tahun 2019 ini. Di sisi lain, pertumbuhan perekonomian dunia tengah dihantui oleh perlambatan pertumbuhan. Sehingga IMF alias dana moneter internasional akhirnya kembali memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia yakni menjadi 3,5% di tahun 2019 dan sebebsar 3,6% pada tahun 202 mendatang.

Menurut Darmin Nasution, Pemerintah sedang gencarnya menyusun sejumlah strategi ekspor dengan cara menganalisa potensi beberapa komoditas yang dapat ditingkatkan nilai ekspornya dan juga mengidentifikasi ebragam kendala yang mungkin akan terjadi. Sehingga, permintaan dunia yang dinilai kurang dpat diatasi denganc ara mencari tahu apa saja yang dibutuhkan oleh pasar dan juga pasar ekspor nasional agar menjadi tepat sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar