Sabtu, 26 Januari 2019

Cawagub DKI Anies PKS-Gerindra

PKS dan Gerindra tengah mempersiapkan daftar nama yang akan menempati posisi sebagai Cawagub DKI Anies. PKS (partai keadilan Sejahtera) dan Partai Gerindra DKI Jakarta telah menemukan kesepakatan untuk menyerahkan 2 nama sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Anis Baswedan yang rencananya akan diberikan pada tanggal 11 Februari 2019 mendatang.
Cawagub DKI Anies
Cawagub DKI Anies

Tim panelis juga sudah disiapkan oleh masing - masing kedua partai pengusung Anies Baswedan tersebut utnuk melaksanakan uji kelayakan dan juga uji kepatutan atau yang biasa disebut fit and proper test. Panelis yang diajukan oleh Partai keadilan sejahtera adalah dari kalangan profesional seperti Mantan Meneteri Pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi yakni Eko Prasojo dan juga Ubedillah Badrun seorang dosen dari Universitas Negeri Jakarta.

Sementara itu, Partai Gerindra mengajukan panelis yakni Siti Zuhro seorang peneliti senior LIPI dan Syarief, Wakil ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Untuk calon wakil gubernur yang diusung oleh PKS adalah Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. Dua dari tiga bakal calon wakil gubernur terpilih tersebut nantinya akan diberikan kepada Gubernur DKi Jakarta ANies Baswedan yang nantinya akan dilanjutkan proses pemilihannya di DPRD DKI Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar