Sabtu, 26 Januari 2019

Perkiraan Hari Indonesia Menabung

Hari Indonesia Menabung akan kemabli digaungkan keseluruh pelosok Indonesia. Pemerintah dalam hal menginginkan agar layanan keuangan dapat dimanfaatkan secaraoptimal oleh seluruh lapisan masyarakat terutama para pelajar. Sardjito, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menerangkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan kementerian terkait seperti Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat mengoptimalkan pelajar untuk dapat memiliki rekening bank.
Hari Indonesia Menabung
Hari Indonesia Menabung

Sardjito juga mengungkapkan bahwa dulu pernah ada TASKA atau singkatan dari Tabungan Asuransi BErjangka dan juga TABANAS atau Tabungan pembangunan nasional, oleh karena itu Hari Indoneisa Menabung perlu untuk digaungkan lagi. Selain itu, dengan adanya program ini, rasio tabungan terhadap Produk Domestik Bruto / saving to GDP akan membaik karena masyarakat tidak hanya mempunyai akun bank tetapi dapat membudayakan menabung.

Nantinya pelajar sekolah keagamaan maupun sekolah umum dapat memilih untuk memiliki rekening bank Konvensional maupun syariah. Dan nantinya kedepan ada hari tertentu yang dihususkan untuk menabung agar akun bank yang dimiliki oleh pelajar tidak menjadi dormant account alias rekening tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar