Senin, 31 Desember 2018

Tsunami Selat Sunda Wisata Lampung Selatan

Sejumlah Kawasan Wisata Lampung Selatan terkena dampak dari Tsunami selat sunda yang melanda Banten dan lampung. Sejumlah tempat wisata tersebut dipastikan menjadi lumpuh akibat adanya bencana tsunami yang terjadi pada sabtu malam tanggal 22 Desember 2018 yang lalu. Sejumlah kerusakan yang umum terjadi adalah fasilitas atraksi, tempat akomodasi dan juga akses jalan di sekitar lokasi wisata lampung selatan.
Wisata Lampung Selatan
Wisata Lampung Selatan

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan merangkap juga sebagai Ketua Tim Tourism Crisis Center (TCC) menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan monitoring dan pendataan mengenai dampak tsunami yang menerjang Banten dan juga Lampung pada tanggal 22 Desember 2018 yang lalu terhadap sektor pariwisara di sekitar wilayah terdampak tsunami.

Menurut Guntur Sakti, dari data yang ada dan dihimpun oleh tim dari Tourism Crisis Center Lapung Selatan telah diketahu sebanyak 3 hal utama terkait sektor pariwisata yakni 3A yaitu atraksi, amenitasm dan aksesibilitas Lampung Selatan yang terkenda dampak tsunami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar