Minggu, 09 Desember 2018

Mengapa Harga Sawit Anjlok

Perkembangan Harga Sawit Anjlok masih terus mengalami kemerosotan. Anjloknya harga sawit tak lepas dari adanya kampanye negatif yang terjadi terkait sawit dan juga pengetatan kebijakan impor sawit yang dilakukan oleh tiongkok. Dengan anjloknya harga sawit maka tentunya menyebabkan alotnya pengusaha sawit dalam mengajukan kredit perbankan dengan alasan tingginya potensi gagal bayar yang dilakukan oleh para petani sawit seiring dengan makin anjloknya harga sawit.
Harga Sawit Anjlok
Harga Sawit Anjlok

Hal ini diungkapkan oleh Gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia yang menyebutkan bahwa dengan adanya pelemahan harga minyak sawit mentah atau Crude palm oil CPO di tingkat dunia akan berpotensi terhadap ditundanya ekspansi sawit dan juga penundaan pengajuan untuk kredit perbankan.

Pihaknya mengakui fenomena ini disebabkan karena harga minyak sawit semakin rendah dan dinilai kurang menyokong pengembangan industri bisnis sawit pada saat ini. Togar Sitanggang, Wakil Ketua Bidang Perdagangan (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) mengatakan bahwa perusahaan kemungkinan pada saat ini akan menahan ekspansinya dan tidak akan mengajukan kredit perbankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar