Minggu, 09 Desember 2018

Berapa Bunga Deposito

Capping atau kebijakan pengendalian Bunga Deposito nyatanya mendapatkan sambutan yang positif oleh sejumlah Bank apabila otoritas terkait dapat menerapkan kebijakan tersebut. Dengan adanya kebijakan tersebut, tentunya bisa sebagai upaya dalam mencegah suatu perang bunga deposito disaat terjadinya pengetatan likuiditas bank nasional.
Bunga Deposito
Bunga Deposito

Dwi Agus Pramudya, Direktur Keuangan Bank Jateng menerangkan bahwa adanya perang bunga dana akan sangat tidak sehat. Jika ada himbauan maupun pengaturan yang terkait dengan dampak negatif daripada dampak adanya perang bunga maka dirinya menyatakan setuju dengan adanya kebijakan capping bunga deposito. Dwi juga menerangkan bahwa dengan adanya perang bunga bisa membuat likuiditas perbankan menjadi semakin tidak merata. Dengan adanya perang bunga deposito yang tidak terkendali juga dapat mempengaruhi naik turunnya bunga kredit karena bunga kredit difungksikan sebagi menutup kenaikan bunga deposito.

Dwi juga menerangkan bahwa perang dana sangat lazim terjadi pada penghujung tahun, namundirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menagntisipasi dengan terjadinya hal tersebut dengan cara memberikan bunga yang kompetitif untuk para deposannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar