Senin, 18 Februari 2019

Penyebab Cadangan minyak Terbukti Nasional Turun

Cadangan Minyak yang terbukti di Indonesia sedang mengalami tren penurunan yang terus konsisten. Berdasarkan data yang disajikan oleh BP bahwa cadangan minyak terbukti nasiona menunjukan tren penurunan secara konsisten dari tahun ke tahun. PAda tahun 1980 saja, cadangan minyak terbukti nasional telah mencapai 11,6 miliar barel, akan tetapi pada tahun 2017 haya tersisa 3,17 miliar cadangan minyak terbukti.

Cadangan minyak
Cadangan minyak

Fakta lain adalah angka cadangan minyak terbukti tersebut berada di bawah malaysia yakni memiliki cadangan minyak terbukti sebesar 3,6 miliar barel dan dibawa vietnam yang memiliki cadangan minyak terbukti sebesar 4,4 miliar barel. Penyebab utama terjadinya tren penurunan cadangan minyak terbukti nasional adalah disebabkan berkurangnya aktivitas eksplorasi baik dalam bentuk onshore maupun aktivitas eksplorasi offshore.

Pada tahun 2011 saja, perealisasian pengeboran hanya sebanyak 79 sumur, dan pada tahun 2017 hanya tersisa 48 sumur pnegeboran. Sementara itu, kegiatan investasi pada sektor minyak dan gas bumi masih membutuhkan dana yang terbilang sangat besar apalagi ditambah cadangan minyak Indonesia hanya tersedia banyak di lautan sehingga menjadi kendala dalam aktivitas eksplorasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar