Senin, 18 Februari 2019

Bagaimana Cara Meningkatkan Investasi Asing

Tidak dapat dipungkiri bahwa Investasi Asing cukup berperan untuk roda perekonomian dan pembangunan nasional. Namun sayangnya, aturan yang mengikat para investor asing tersebut justru membuat jalan suatu bisnis semakin tersedat. Oleh karena itu, Ajib Hamdani Hipmi (Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Tax Center meminta kepada pemerintah Indonesia untuk dapat segera membenahi segala regulasi yang bertujuan untuk meningkatkan investasi asing secara langsung atau yang biasa disebut FDI (foreign direct investment).

Investasi Asing
Investasi Asing

Dalam pandangannya, Ajib Hamdani menyebutkan bahwa pada saat ini regulasi yang mengatur masih dinilai rumit untuk kalangan pada pengusaha, padahal sebenarnya regulasi tersebut bisa saja dibuat dengan lebih sederhana sehingga investor asing menaruh minat yang baik untuk berinvestasi di Indonesia. Ajib juga mengatakan bahwa aturan - aturan yang diberikan terlalu complicated.

Selain itu, Ajib juga mengomentari panjangnya birokrasi yang selama ini dijalani. Untuk itu, Ajib juga meminta untuk dapat dilakukan tindakan debirokrasi pada pemerintahan daerah dan juga pemerintahan pusat. sehingga penurusan perizinan di tingkat pusat lebih cepat selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar