Jumat, 16 November 2018

Klaim Rakyat Hidup Pas-pasan Prabowo

Rakyat Hidup Pas-pasan adalah kalimat yang dilontarkan oleh Prabowo Subianto. Kalimat Rakyat Hidup pas-pasan rupanya memancing reaksi dari petahana Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo memepertanyakan data dari pernyataan Prabowo Subianto terhadap kondisi perekonomian rakyat tersebut apakah data dapat dipertanggung jawabkan atau hanya berbicara tanpa menggunakan data.
Rakyat Hidup Pas-pasan
Rakyat Hidup Pas-pasan

Dikesempatan yang lain, Calon Presiden nomor urut dua berujar bahwa 99% Rakyat Indonesia hidupnya pas - pasan dan hanya 1% rakyat Indonesia yang bisa menikmati kekayaan Indonesia. Prabowo Subianto Mengklaim bahwa pernyataannya tersebut juga diaminkan oleh Bank Dunia. Akan tetapi Bank Dunia menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah sekalipun menyatakan hal yang disebutkan oleh calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 ini kerap melontarkan kritikan dan pernyataan keras terkait kondisi perekonomian di Indonesia kepada kubu petahana Presiden Joko Widodo, namun beberapa kritikan tersebut langsung ditanggapi oleh Presiden Joko Widodo dengan melakukan kunjungan pasar dan mempertanyakan data yang digunakan untuk membuat pernyataan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar